’BarbiePrime’ Lee Yu Ra: “Tolong lihat saya sebagai gamer profesional, bukan seorang gamer wanita”

BarbiePrime’ Lee Yu Ra: “Tolong lihat saya sebagai gamer profesional, bukan seorang gamer wanita”

Ketika liga eSports awalnya dimulai, ada pembagian untuk liga wanita dan liga pria seperti olahraga profesional lainnya. Tapi akhir-akhir ini, sudah tidak ada lagi pemisahan antara liga wanita & pria, hanya ada liga profesional eSports.

Gamer wanita seperti halnya Kim, Ka Eul (saat ini manager Samsung Khan), Lee, Hyun Ju (sekarang caster Gom TV), Seo, Ji Su, Seon Hee, dan Lee, Jong Mi, sudah sering bertanding melawan gamer pria, dan sekarang Kim, Ga Young dan Kim, Si Yoon sudah bermain dalam StarCraft II bersama-sama dengan pemain pria yang lainnya.

Dahulu ketika masih muda, ia adalah seorang pramugari dan juga pemain sepakbola. Pemain profesional ‘BarbiePrime’ Lee, Yu Ra baru saja mengumumkan tantangannya untuk Liga StarCraft 2. Ia mendapat banyak sorotan dari fans dengan kemunculannya yang tiba-tiba dalam daftar peserta liga GSTL. Inven mendapat kesempatan untuk mewawancarainya untuk mengerti lebih dalam mengenai mimpi yang ia miliki, tujuan dan passionnya sebagai gamer profesional StarCraft 2.

inven: Hai, tolong sapa seluruh pembaca inven dan juga fans kamu!

Barbieprime: Hai semua, sungguh senang saya bisa berbincang. Saya orang baru dalam tim prime, ‘Barbieprime’ Lee, Yu Ra.

inven: Kapan kamu pertama kali bermain StarCraft 2?

Barbieprime: Saya sudah bermain StarCraft 2 sejak SMP dan memulai karir profesional sejak 1 Januari 2013. Sudah 4 bulan lamanya saya berkarir.

inven: Kenapa kamu ingin jadi gamer profesional?

Barbieprime: Saya sudah lama main bersama dengan Mr.Park, Oe Sik (manajer tim) di beberapa kesempatan di warnet. Dan pada suatu waktu, Mr.Park bertanya apakah saya ingin jadi seorang gamer profesional. Saya berpikir keras dan melihat ini sebagai kesempatan yang menarik, jadi saya keluar dari pekerjaan tetap saya waktu itu, dan bergabung dengan tim ini setelah pertimbangan yang tidak mudah.

inven: Apa yang kamu lakukan sebelum menjadi gamer profesional?

Barbieprime: Saya seorang pramugari.

inven: Apakah ada game lain yang kamu sukai selain StarCraft?

Barbieprime: Kepribadian saya kurang lebih seperti ini: Ketika saya sedang tergila-gila dengan satu hal, saya hanya fokus di situ. Pada gaming, saya hanya fokus pada Starcraft.

inven: Mengenai StarCraft 2, tidak banyak loh, pemain wanita. Bagaimana pendapat keluarga serta teman-teman kamu?

Barbieprime: Awalnya setelah saya memutuskan menjadi gamer profesional, saya khawatir bahwa keluarga serta kakak perempuan saya akan berpikir negatif mengenai pekerjaan baru saya ini. Tapi di luar dugaan, Ayah saya berkata demikian: “Orang harus melakukan apa yang mereka sukai. Saya akan mendukung apapun keputusan yang kamu buat.” Saya ingin berterima kasih banyak kepada Ayah dan kepada kakak perempuan saya yang bekerja sebagai ahli tata rias, dan setiap kali ada event, dia yang mengurus penampilan saya (sambil tertawa).

inven: Kenapa kamu memilih Protoss?

Barbieprime: Saya bermain sebagai Terran di StarCraft tapi seiring dengan waktu, ternyata unit Protoss lebih keren, sehingga saya mengubah ras dan pola permainan, dan keputusan itu berlanjut sampai ke StarCraft 2.

inven: Ras mana yang nyaman untuk kamu hadapi ketika harus bermain melawan mereka?

Barbieprime: Saya tahu skill saya belum tingkat tinggi, tapi saya memilih Protoss sebagai lawan. Kalau Zerg, Infestor dan Mutalisknya terlalu kuat. Terran juga sulit untuk diatasi. (Tersenyum)

inven: Apakah kamu sempat melihat pertandingan cewek vs cewek di StarCraft 2 oleh Kim, Ka Young dan Kim, Si Yoon? Kapan kita bisa melihat pertandingan debut kamu?

Barbieprime: Ya, saya menontonnya live. Mereka sangat jagoan. Mungkin kalau manajer saya sudah berpikir bahwa saya sudah siap, saya akan bisa menayangkan pertandingan perdana di masa yang akan datang?

inven: Ada seekor anjing yang menarik perhatian saya saat di pertandingan 30 Maret lalu. Tolong perkenalkan anjing tim Prime itu.

Barbieprime: nama anjing itu adalah ‘Barbie’. Sebenarnya dia anjing peliharaan saya. Saya sudah merawatnya selama 3 tahun. Di rumah ia seringkali sendirian karena seluruh keluarga bekerja full time. Saya agak sedih dan meminta kepada manajer tim serta anggota lain supaya saya boleh membawa dan merawatnya ketika di kantor, dan ternyata mereka setuju.

inven: Bagaimana mood team berubah setelah kedatangan seorang anggota wanita?

Barbieprime: Saya pikir, tidak banyak yang berubah. Anggota tim lain tidak memberi saya perlakuan khusus sebagai wanita. Sebaliknya, saya akan memberi mereka lagu dance ketika menang, dan lagu sedih ketika mereka kalah dalam perjalanan sepulang pertandingan.

inven: Apakah ada kesulitan dengan kehidupan di rumah tim?

Barbieprime: Saya sudah biasa berada di rumah khusus tim sejak saya jadi anggota tim sepakbola waktu muda dulu. Tidak ada yang aneh, bepergian dari 11 pagi ke 11 malam untuk berlatih.

inven: Apakah adaptasinya sulit? Siapa anggota tim yang paling dekat mengurusi kamu sehari-hari?

Barbieprime: Ketika saya bergabung dengan tim, saya sempat takut bagaimana baiknya untuk berhubungan dengan anggota tim lain, yang notabene cowok. Tapi, ternyata waktu menjawab semuanya. Kami sudah bisa berteman akrab seperti biasa saja sehari-hari.

inven: Siapa yang kamu anggap rival paling sulit dikalahkan, antara Kim, Ka Young dan Kim, Si Yoon?

Barbieprime: Saya belum siap kalau diminta membandingkan mereka berdua. Saya harap fans akan bisa memilih sendiri di masa yang akan datang.

inven: Apa tujuan hidup kamu sebagai gamer wanita profesional?

Barbieprime: Saya punya mimpi-mimpi yang besar, tapi saya tidak akan mengumumkannya sekarang (tersenyum). Gol jangka pendek saya adalah mengumpulkan skill yang cukup untuk bisa bersaing dengan anggota tim lainnya.

inven: Terima kasih atas waktu dan kesediaannya. Apakah ada hal yang ingin dibagikan dengan para pembaca?

Barbieprime: Saya Barbie Prime, dan saya berusaha sekuat tenaga untuk menjadi gamer profesional yang memiliki skill tinggi. Mohon dukungannya untuk saya dan anggota tim saya yang lainnya, ya. Terima kasih!

Sumber: inven (http://www.inven.co.kr/)

Tertarik untuk menjadi penulis di RGN? Silahkan kirimkan e-mail dan sertakan contoh artikel, kami akan segera menghubungi kamu kembali.

Untuk informasi lebih lanjut, follow kami di

  • www.rapturegaming.net

  • www.facebook.com/rapturegaming

  • www.twitch.tv/rapturegaming

  • www.youtube.com/rapturegaming

Similar Posts